Xiaomi Redmi 10C Debut dengan Snapdragon 680, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Posted on

Juang.my.id – Xiaomi resmi meluncurkan HP baru berjuluk Redmi 10C di Nigeria, kabar kedatangan ponsel ini disampaikan melalui akun Twitter resmi @XiaomiNigeria.

Suksesor dari Redmi 9C mengemas spesifikasi menarik dan dijual dengan harga terjangkau. Dalam cuitannya, Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi 10C sudah tersedia di Nigeria dan dapat dipesan melalui beberapa toko resmi.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C

Smartphone ini mengusung layar poni waterdrop berukuran 6.71 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Sayangnya, perusahaan tidak mengungkap secara detail berapa besaran refresh rate di ponselnya ini.

Kemudian tutup belakang Redmi 10C didesain sedemikian rupa agar tidak licin saat digenggam. Di pojok kiri atas bercokol bingkai kamera kotak yang memuat dua kamera, stu led flash dan sensor sidik jari.

smartphone buatan perusahaan asal china ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Kapasitas memori di dalam Redmi 10C masih dapat diperbesar karena Xiaomi telah menyediakan slot kartu microSD yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk memasukkan kartu memori eksternal.

Di sektor kamera, ponsel ini memiliki pengaturan dua kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP. Resolusi kamera yang ditetapkan tidak disebutkan.

Soal daya tahan, Redmi 10C dibekali baterai 5.000 mAh yang didukung kemampuan fast charge 18W lewat kabel USB-C. Beberapa fitur lain yang ada di ponsel ini belum diungkapkan, karena diumumkan Redmi 10C belum terdaftar di situs resmi Xiaomi Nigeria.

harga

diposting akun Twitter @XiaomiNigeria, Redmi 10C varian 4 GB/64 GB dijual dengan harga 78.000 naira (sekitar Rp 2.6 jutaan), sangengkan varian 4 GB/128 GB dilepas dengan banderol 87.000 naira (sekitar Rp 3 jutaan).

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 11E Pro

Ada tiga opsi warna yang disediakan, yaitu Grey, Green dan Blue. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dibawa masuk ke Indonesia atau tidak.