Samsung Xcover Pro 2 Muncul di Geekbench, Usung Chipset Menengah

Posted on

Juang.my.id – Bocoran Samsung Xcover Pro 2 terus bermunculan, ponsel anti air suksesor Xcover Pro itu diyakini akan meluncur ke pasaran pada April atau Mei tahun ini.

di tempat Sam Ponsel Sebelumnya dilaporkan jika Xcover Pro 2 bakal mengusung nomor model SM-G736B dengan sejumlah peningkatan, salah satunya adalah dukungan internet 5G yang belum dimiliki oleh pendahulunya.

Kini, perangkat Samsung SM-G736B telah terlihat di situs benchmark Geekbench dengan membawa chipset Qualcomm kelas menengah.

Durang Kumdari GSM Arena, Selasa (15/03/2022), Samsung Galaxy Xcover Pro 2 akan ditenagai Snapdragon 778G. Chip ini sendiri sebelumnya pernah digunakan samsung untuk menjadi otak pacu Galaxy A52s 5G dan Galaxy M52 5G.

Prosesor Snapdragon 778G sendiri dibuat dengan proses fabrikasi 6 nm yang menawarkan performa tangguh dengan perolehan skor AnTuTu melebihi 600.000 poin.

Bahkan sumber menyebutkan bahwa Snapdragon 778G ini sebanding dengan Snapdragon 860 dengan keunggulan konsumsi daya lebih efisien dan sudah mendukung jaringan internet generasi kelima alias 5G.

Dokumen yang dikeluarkan oleh Geekbench mengungkap bahwa pada saat menjalani tes Galaxy Xcover Pro 2 menggunakan RAM 6 GB dengan OS Android 12 dan antarmuka One UI versi terbaru.

Sebagai perbandingan, pendahulunya yakni Galaxy Xcover Pro yang diluncurkan tahun 2020 lalu didukung RAM 4 GB serta menjalankan sistem operasi Android 11 yang berselimut antarmuka One UI 2.0.

spesifikasi lain yang bakal diusung rinciannya masih menjadi miseri. Selain itu juga belum ada kapan kapan perangkat tersebut akan diumumkan ke pasaran.

Di sisi lain, Samsung telah mengumumkan bakal menggelar sebuah acara bertajuk Galaxy A Event secara live streaming di situs resmi Samsung.com pada tanggal 17 Maret mendatang.

Baca Juga: Samsung Galaxy M53 5G Terendus di Geekbench

Sayangnya, samsung tidak menyebutkan nama produk yang akan mereka diumumkan nantinya. Namun diperkirakan perusahaan asal Korea Selatan itu akan merilis Galaxy A33, Galaxy A53 atau Galaxy A73.