Ponsel Lipat Vivo Nex Fold Muncul di Database FCC

Posted on

Juang.my.id – Vivo diduga kuat akan meluncurkan ponsel berjuluk Vivo Nex Fold dalam waktu dekat. Kini, ponsel tersebut dilaporkan telah terlihat di situs FCC dengan membawa bekal teknologi fast charge 80W.

Hal ini sejalan dengan bocoran yang disampaikan oleh tipster populer di Weibo beberapa waktu lalu, dimana Vivo Nex Fold disebut-sebut bakal memiliki baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian cepat 80W melalui kabel dan pengisian nirkabel 50W.

Dikutip dari alatSelasa (08/03/2022), ponsel lipat dengan nomor model V2178A itu disebut akan diluncurkan di China dalam beberapa hari ke depan.

Namun begitu, pihak perusahaan sendiri masih belum memberikan konfirmasi terkait keberadaan maupun tanggal peluncuran Vivo Nex Fold.

Menurut rumor, ponsel lipat Vivo Nex Fold akan dibekali kamera periskop dengan kemampuan zoom 5x. Selain itu, perusahaan asal China ini juga dikabarkan sengeng menggarap model lain berjuluk Vivo X Fold.

Vivo X Fold diyakini akan mengusung resolusi layerar berukuran 6.5 inci dengan tepian melengkung (curved) yang mendukung Full HD+ refresh rate 120 Hz.

Lebih lanjut, bocoran mengungkap bahwa Vivo X Fold akan mengadopsi konsep lipatan dalam seperti halnya ponsel lipat pabrikan Samsung, Huawei, Xiaomi dan Oppo.

Layar bagian dalamnya dikatakan bakal memiliki ukuran 8.0 inci dengan resolusi Quad HD+ dan mendukung refresh rate 120 Hz. Layar ini juga akan lubang atau pukulan untuk meletakan kamera depan.

Untuk kinerja, Vivo X Fold digadang-gadang akan dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Baca Juga: HP Vivo Y33s 5G Resmi dengan Kamera 50 MP dan Dimensity 700, Harganya?

Ponsel lipat ini diharapkan menghadirkan pengaturan empat kamera belakang dengan sensor utama 50 MP, ultra wide 48 MP, kamera telefoto 12 MP dengan zoom 2x dan kamera periskop 8 MP yang memiliki kemampuan zoom 5x.