Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A03, Si HP Android Murah Meriah!

Posted on

Juang.my.id – Sebagai smartphone kelas 1.5 jutaan, Samsung Galaxy A03 sebenarnya sudh diberikan fitur yang terbilang komplit. Meski begitu, mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 adalah langkah yang tepat sebelum Anda membutuhkan.

Galaxy A03 menawarkan tampilan layar penuh dengan desain Infinity V Display, resolusi kamera tinggi, baterai tahan lama dan masih banyak lagi.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A03

klebihan

Desain Samsung Galaxy A03
Desain Samsung Galaxy A03. (IST)

HP Samsung Galaxy A03 dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh yang diklaim memiliki daya tahan yang cukup lama, baik untuk main game, media sosial, dan menonton video.

Selain itu, ponsel ini juga layer luas dengan diagonal 6,5 inci yang didukung teknologi PLS sehingga layer Galaxy A03 mampu menampilkan konten dengan sangat baik.

Kemudian Galaxy A03 juga menjadi smartphone pertama di harga Rp 1 jutaan yang memiliki kamera belakang ganda dengan sensor utama 48 MP, kamera tersebut ditemani sensor kedalaman 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh berkualitas.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call, Samsung member camera depan 5 MP yang disematkan pada poni di bagian atas layarnya.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A03 dijual dalam dua varian RAM dan memori penyimpanan, yaitu 3 GB/32 GB dengan banderol harga Rp 1.549.000 dan 4 GB/64 GB yang bisa dimiliki dengan budget Rp 1.749.000.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A03 adalah dukungan sistemopersi One UI Core 3.1 berbasis Android 11, lalu slot SIM ganda dengan konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, bluetooth 5.0, GPS dan jack audio 3.5 mm.

kurangan

Peringatan HP Samsung Galaxy A03
Peringatan HP Samsung Galaxy A03. (IST)

Di beberapa sisi kelebihan seperti yang dijelaskan di atas, Samsung Galaxy A03 juga memiliki kekurangan.

Kekurangan Samsung Galaxy A03 yang pertama jika disesuaikan dari harga adalah dukungan fast charging yang terlalu rendah, yaitu 7.75W. Dengan begitu, dapat dipastikan pengisian daya di ponsel ini akan membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Selain itu, Galaxy A03 juga tidak memiliki sensor sidik jari. Cukup mengandalkan, mengingat dikelasnya saat ini sudah banyak yang memiliki sidik jari.

Baca Juga: Screenshot Kara Samsung Galaxy A03

Meski demikian, kekurangan di atas masih cukup wajar mengingat kodrat HP ini yang lahir di kelas entry level.