Jenis Kartu ATM BRI

Jenis Kartu ATM BRI

Posted on

Jenis Kartu ATM BRI – BRI memberikan layanan pengelolaan keuangan kepada masyarakat Indonesia dengan menggunakan berbagai jenis kartu BRIATM. ATM ini memiliki batasan yang berbeda dan dapat digunakan untuk berbagai tujuan, antara lain: Tarik tunai, transfer uang, dll.

Jika kamu ingin menggunakan layanan BRI, kamu dapat memilih jenis rekening dan ATM yang akan kamu tawarkan. Namun, sebelum menggunakan jenis kartu ATM tertentu, ada baiknya memahami fitur dan manfaatnya untuk lebih menunjang aktivitas kamu sehari-hari.

Jika kamu nasabah Bank BRI dan ingin menggunakan ATM yang disediakan, kamu dapat memilih untuk menggunakan jenis kartu BRIATM berikut. Dengan begitu, kamu bisa memilih jenis yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas keuangan kamu.

Syarat Daftar Kartu ATM BRI

Untuk mendapatkan kartu ATM di BRI, kamu tidak bisa mendapatkan ATM tanpa membuat rekening, jadi caranya sama seperti kamu membuka rekening. Untuk dapat diterima menjadi nasabah BRI, kamu harus memenuhi beberapa syarat, antara lain:

  • Harap siapkan ID atau KTP kamu. kamu dapat menggunakan ID kamu, SIM atau paspor yang masih berlaku.
  • Harap siapkan setoran pertama kamu. Jumlahnya akan disesuaikan berdasarkan jenis akun.
  • Nasabah yang membuat kartu ATM BRI harus berusia minimal 17 tahun. Jika kamu berusia di bawah 17 tahun, kamu dapat menggunakan rekening BRI Junior kamu.

Jenis-Jenis Kartu ATM BRI

Setelah mengetahui syarat-syarat mendirikan ATM, berikut beberapa jenis kartu ATM yang ditawarkan. Jenis kartu ATM tergantung pada pemegang rekening, tetapi harus sesuai dengan jenis rekening yang kamu buka. Ini termasuk jenis berikut:

1. Kartu ATM BRI Britama

Britama adalah jenis akun yang sangat populer karena banyak manfaatnya dan permintaan pelanggan yang tinggi. Jenis kartu ATM BRI ini memiliki dua opsi akun, Klasik dan Emas, dengan rangkaian layanannya sendiri.

Perbedaan kedua jenis rekening tersebut adalah setoran awal yang diwajibkan oleh bank. BRI Britama klasik membutuhkan setoran Rp 250.000 sedangkan BRI Britama Emas membutuhkan setoran Rp 500.000.

2. ATM BRI Simpedes

Jenis Simpedes adalah akun private label, tetapi sangat mudah untuk bergabung sebagai pelanggan dengan setoran Rp 100.000.

Setoran kecil, tetapi pemilik ATM tidak memiliki batas setoran tertentu, yang membuatnya lebih fleksibel. Di bawah ini adalah rincian biaya yang dibebankan ke ATM BRI.

  1. Biaya administrasi bulanan untuk kartu ATM BRI adalah Rp 5.500 per akun.
  2. Batas penarikan maksimum yang dapat dibuat oleh ATM adalah 5 juta per hari.
  3. Untuk transfer ke ATM atau rekening BRI lainnya limit yang tertera adalah 2 juta per hari.
  4. Maksimal Rp 10 juta diberikan per hari untuk berbagai transfer bank.
  5. Saat membeli dari penjual menggunakan PIN, batasnya hingga Rp 10 juta.
  6. Jika kamu ingin membeli dari pedagang yang dikontrak, batas yang disebutkan adalah Rp 2 juta.

Kartu debit ini cocok untuk kamu yang tidak melakukan transaksi dalam jumlah besar karena limit yang ditentukan tidak terlalu terbatas seperti dilansir dari laman https://tutorbisnis.com/.

3. Kartu ATM Britama Bisnis

Kartu debit BRI Britama Bisnis menjadi pilihan tepat bagi nasabah bisnis dan korporasi. Ini dirancang untuk bisnis kamu dan menawarkan banyak kemudahan yang tidak ditemukan di jenis akun lainnya.

Salah satu keunggulan ATM jenis ini adalah pencatatan yang lebih lengkap dan detail, sehingga kamu dapat dengan mudah melihat laporan pengeluaran bulanan untuk rekening BRI kamu. Transaksi juga dapat dilakukan di luar BRI dengan menggunakan berbagai jenis ATM.

Hingga saat ini, beberapa jenis ATM mendukung jenis ATM ini: ATM Link, Prima, Cirrus, Mastercard dan Maestro. Jika kamu tertarik menggunakan ATM dan rekening jenis ini, kamu perlu menyetorkan uang sebesar Rp10 juta terlebih dahulu. Biaya untuk jenis kartu ATM BRI ini meliputi:

  1. Jika saldo kamu melebihi 5 juta, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.
  2. kamu dapat menarik uang tunai hingga Rp 10 juta per hari.
  3. Untuk transfer ke rekening BRI lainnya, jumlah maksimum yang diperbolehkan adalah Rp 100 juta.
  4. Untuk transfer ke rekening bank yang berbeda, jumlah maksimum yang diperbolehkan adalah Rp 25 juta.
  5. Hingga Rp 50 juta dapat dibeli dari penjual menggunakan kode PIN. Saat berbelanja dari dealer signage, batas kamu di bawah Rp 50 ribu.

4. Kartu ATM Britama TKI

Tenaga kerja asing atau yang lebih umum TKI dapat memilih jenis kartu ATM BRI TKI yang didesain khusus untuk mereka. Jika kamu tertarik untuk menggunakan jenis akun ini, kamu dapat melakukan setoran minimum Rp 20.000.

Kartu ATM yang saya dapatkan kemudian bukan jenis ATM TKI, melainkan ATM biasa, tetapi manajemen biaya bulanannya murah dan hanya 1000 rupiah. Berikut rincian biaya yang dikenakan kepada pemegang rekening dan TKIATM Britama.

  1. Jika kartu ATM kamu rusak, tidak ada biaya administrasi presentasi ulang.
  2. Untuk transfer harian antar pengguna BRI, kamu dapat mentransfer hingga Rp 20 juta per hari.
  3. Jika kamu mengirim uang ke bank lain, kartu BRIATM jenis ini memiliki batas harian 10 juta.
  4. Yang mau withdraw bisa withdraw hingga 5 juta sehari.
  5. Jika kamu membeli dari penjual menggunakan kode PIN, kamu akan dikenakan biaya hingga Rp 10 ribu.
  6. Di sisi lain, jika kamu membeli dari penjual yang menggunakan tkamu tangan, biaya maksimumnya adalah Rp 5 ribu.

5. Kartu ATM Britama X

Kartu Britama X memiliki finishing hitam glossy dan chip yang mendukung keamanan kartu ATM. Keuntungan dari ATM dan rekening ini adalah asuransi gratis hingga Rp 150 juta.

Jenis kartu BRIATM ini juga dapat menggunakan kemampuan real-time electronic banking melalui sistem online yang disediakan oleh BRI. Mirip dengan model Britama, pelanggan dapat memilih antara dua jenis akun: Emas dan Klasik. Berikut adalah tarif untuk pemegang akun Classic dan Gold BritamaX.

  1. Batas penarikan harian adalah sekitar Rp 5 juta untuk Klasik dan Rp 10 juta untuk Emas.
  2. Jika ingin melakukan pembelian dari penjual menggunakan kode PIN, kartu ATM BRI tersebut dibatasi Rp 10 juta untuk rekening Classic dan Rp 20 juta untuk rekening Gold.
  3. Saat berbelanja tanpa tkamu tangan. kamu dapat membeli hingga Rp 2 ribu untuk akun Classic dan hingga Rp 5 ribu untuk akun Gold.
  4. Saat bermigrasi ke rekening BRI lain, batas transfer adalah Rp 50 juta untuk Klasik dan Rp 100 juta untuk Emas.
  5. Jenis kartu BRIATM ini juga memiliki batasan transfer antar bank yang berbeda. Ini adalah Rp 10 juta untuk
  6. Klasik dan Rp 15 juta untuk Emas.
  7. Jika kamu ingin menutup akun, biayanya adalah Rp 50.000.
  8. Di sisi lain, biaya administrasi bulanan yang dibebankan ke akun Britama X kamu adalah Rp 11 hingga 12.000 untuk Emas atau Klasik.
  9. Jika buku tabungan kamu rusak, kamu dapat menggantinya seharga Rp 25.000.