Jadi Runner Up PMPL SEA S4, Bigetron RA Lolos ke PMGC 2021

Posted on

Juang.my.id – Sempat terseok-seok di babak liga, Bigetron RA akhirnya memastikan diri lolos ke PMGC 2021 setelah berhasil menjadi pemenang kedua PMPL SEA Musim 4.

Mahkota juara PMPL SEA S4 itu sendiri berlabuh ke pangkuan Team Secret Malaysia yang sukses sukseskan empat kali WWCD di babak Final dan dikumpulkan dengan total 202 poin.

Sungguh sungguhnya yang sangat luar biasa, mengingat tim yang dibela Uhigh sebelum hijrah ke BTR tersebut tidak lolos ke akhir pekan yang luar biasa 3.

Di hari ketiga babak final, BTR RA sukses menarik poin dengan pimpinan klasemen Team Secret setelah berhasil mendapatkan WWCD dan 13 poin dieliminasi cocok potama.

Namun di match-match selanjutnya, tim BTR menemui berbagai macam kesulitan karena rotasi mereka terus-terusan dipotong oleh tim lain.Di cocok BTR kedua selesai di #8 dengan 5 menghilangkan titik.

Sementaladi cocok ketiga Zuxxy dkk harus puas di #11 Landing 2 menghilangkan titikLa Rudi cocok keempat berada di #6 Landing 7 menghilangkan titik Dundee cocok BTR terakhir menempati #3 tanpa menghilangkan titik.

Klasemen akhir babak Final PMPL SEA S4
Klasemen akhir babak final PMPL SEA S4. (IST)

Dengan hasil tersebut, Bigetron RA menyabet posisi pemenang kedua PMPL SEA S4 dimana merekan mengumpulkan total 164 poin dengan dua kali WWCD sekaligus memastikan lolos ke turnamen PUBG Mobile paling bergengsi, yaitu PMGC 2021.

Selain BTR, ada dua tim lain yang berhasil membuat slot PMGC 2021 dari PMPL SEA Season 4, yaitu 4Rivals Malaysia dan MS Chonburi Thailand.

Sementara ketiga tim perwakilan dari Indonesia lainnya, yaitu EVOS Reborn, Genesis Dogma GIDS dan RRQ Ryu tampil kurang greget di babak Final. Dimana EVOS Reborn selesai di #10 (98 poin), RRQ #11 (95 poin) dan GD #15 (75 poin).

EVOS Reborn sendiri memiliki peluang besar untuk mendapatkan slot PMGC 2021 di hari pertama dan kedua, namun di hari terakhir mereka tampil bertahan dalam sehingga posisinya terseret oleh tim-tim lain di bawahnya.

Berikut ini adalah beberapa tim yang akan bermain di PMGC 2021

  1. Faze Clan Thailand (Juara Babak Liga PMPL SEA Musim 4)
  2. Tong Jiabao China (Juara Peace Elite League Musim 2)
  3. Genesis Dogma Indonesia (Juara PMPL ID Musim 4)
  4. The Infinity Thailand (Juara PMPL Thailand Musim 4)
  5. Team Secret Malaysia (Juara PMPL Malaysia dan Singapura)
  6. D’Xavier Vietnam (Juara PMPL Vietnam Seaspn 4)
  7. Galaksi Nygma (Juara PMPL Arab)
  8. DRS Gaming Nepal (PMPL Asia Selatan)
  9. Hidden Korea (Seri Pro Musim 2 Korea)
  10. Deny Nippon (Liga Jepang)
  11. Bigetron RA Indonesia (Final PMPL SEA Season 4)
  12. 4Rivals Malaysia (Grand Final PMPL SEA Musim 4)
  13. MS Chonburi Thailand (Final PMPL SEA Musim 4)

Baca Juga: Krafton Umumkan Tanggal Rilis PUBG Status Baru di Android dan iOS

Perlu diketahui bahwa dibabak final PMPL SEA S4 akan diambil tiga tim teratas untuk dapat tampil di PMGC. Berhubung Team Secret dan FaZe Clan sudah mendapatkan jatah slot PMGC, maka slot tersebut akan diberikan kepada tim lain yang berada dibawahnya.