Itel Vision 3 Resmi Dirilis, HP 1 Jutaan dengan Fast Charging 18W

Posted on

Juang.my.id – Merek Itel mungking masih terdengar asing di sebagian besar masyarakat Indonesia. Wajar, karena Itel baru memasarkan produk di Indonesia pada bulan November 2021, yaitu Itel Vision 1 dan Vision 1 Pro.

Selain di Indonesia, smartphone besutan Itel telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia dan mendapatkan respon yang sangat baik.

Baru-baru ini perusahaan yang bermarkas pusat di Shenzhen, Cina ini meluncurkan ponsel apapun bernama Itel Vision 3 di India dan kemungkinan ponsel tersebut juga akan segera tiba di Indonesia.

Dibanderol dengan harga 7.999 rupee (sekitar Rp 1,5 jutaan), Itel Vision 3 menawarkan spesifikasi yang tangguh di kelasnya.

smartphone ini mengemas laar water drop notch berukuran 6.6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel), aspek rasio 20:9 dan kerapatan 220 ppi.

Dalam poninya dipasang kamera selfie 5 MP, salengkan di kamera belakang ganda dengan konfigurasi sensor utama 8 MP dan AI Camera yang resolusinya masih dirahasiakan.

Dihimpun dari Gizmochina, Camera Belakang Itel Vision 3 hadir dengan beberapa fitur menarik seperti AI Beauty, Portrait, Panorama, HDR, dan Low-Light Mode.

Untuk hardware, perangkat ini ditenagai oleh chipset Unisoc 9863A yang dipadu RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Itel Vision 3 juga hadir dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 128 GB.

Soal daya tahan, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi fitur fast charge 18W. Dikatakan bahwa baterai perangkat ini dapat terisi dari 0-100% dalam waktu 150 menit.

Ponsel yang mengusung dimensi bodi 164.5 x 76 x 8.85 mm dan bobot 193.4 g ini menjalankan sistem operasi android 11 serta memiliki sensor sidik jari di belakang.

Di pasar India, Itel Vision 3 ditawarkan dalam tiga varian warna, yaitu Deep Ocean Black, Jewel Blue dan Multi Green yang sudah bisa dipesan dari perdagangan elektronik Flipkart dan Amazon India.

Baca Juga: Itel A49 Resmi Meluncur, Bawa Baterai 4000 mAh dan Android 11 Go

Sayangnya, pihak Itel Indonesia belum mengungkap kapan suksesor dari Vision 2 ini akan diluncurkan di Tanah Air.