Canggih! Baterai Realme GT Neo3 Dapat Terisi 50% Hanya Dalam 5 Menit

Posted on

Juang.my.id – Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2022, Realme telah memberikan sebuah pengumuman penting terkait smartphone seri GT terbarunya yang akan segera rilis, yaitu Realme GT Neo3.

Perusahaan asal China itu mengatakan bahwa baterai Realme GT Neo3 akan dibekali teknologi fast charge 150W, yang menjadikannya smartphone dengan pengisian daya tercepat di dunia.

Selain itu, pihak Realme juga memperkenalkan arsitektur pengisian daya 100W-200W pertama di dunia yang diberi nama UltraDart, yang akan meningkatkan solusi dengan penggabungan teknologi kecepatan, keamanan, dan perlindungan terhadap masa pakai baterai.

“Realme tidak pernah berhenti mencoba untuk memberikan pengalaman baru di setiap produk. Dan kali ini Realme menghadirkan teknologi baru 150W UltraDart yang akan memperkenalkan pertama kali pada Realme GT Neo3 nantinya,” Kata Palson YI, Marketing Director, Realme Indonesia.

Arsitektur pengisian daya Realme UltraDart
Arsitektur pengisian daya Realme UltraDart. (IST/Realme)

Teknologi fast charging pada smartphone telah menjadi salah stu inovasi paling berarti dalam beberapa tahun terakhir dan mengubah kebiasaan pengguna tentang cara mereka mengisi daya dan menggunakan smartphone.

Biasanya, Realme membekali Smartphone besutannya dengan teknologi Dart Charge atau Super Dart Charge yang memberi pengguna pengisian daya antara 18W dan 65W, dimana dengan teknologi tersebut HP Realme dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 35 menit.

Tidak, Realme secara konsisten berinvestasi untuk menghadirkan pengalaman pengisian tercepat dan paling efisien untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang cepat ke tingkat selanjutnya.

Teknologi fast charging terobosan baru yang mereka namai UltraDart charging architecture (UDCA) 150W pada Realme GT Neo3, diklaim dapat mengisi daya baterai dari 0-50% hanya dalam 5 menit.

UltraDart Charging Architecture (UDCA) sendiri merupakan arsitektur pengisian daya tercepat pertama di dunia. Hebatnya, UDCA dapat mendukung pengisian daya antara 100W dan 200W dengan tiga fitur canggih, termasuk soal kecepatan, keamanan, dan masa pakai baterai.

Secara khusus, UltraDart Charging Architecture (UDCA) menggunakan teknologi Multi Boost Charge Pumps untuk meningkatkan arus pengisian, dan memungkinkan smartphone dapat diisi dalam waktu lebih cepat. Selain itu, UDCA juga memiliki fitur keamanan dan perlindungan terhadap performa baterai.

Dari segi keamananUDCA membantu menjaga suhu smartphone agar selalu berada pada tingkat yang ideal saat mengisi daya. Hal ini dikarenakan UDCA memiliki Manajemen Panas Ultra dalam bentuk Algoritma Manajemen Temperatur yang bekerja menjaga suhu termal tetap di bawah 43°C.

Jadi, pengguna dapat menghabiskan waktu lebih lama untuk bermain game atau menonton video tanpa adanya potensi bahaya. Lalu yang terpenting, UDCA juga memberikan Perlindungan Baterai Ultra yang andal pada smartphone.

Umumnya, teknologi pengisian cepat yang ada di pasaran, sering kali menghabiskan masa pakai baterai. Namun, realme UDCA menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi agar dapat mempertahankan kapasitas baterai di angka 80%, meskipun telah melalui 1000 kali lebih pengisian daya.

Hal ini bertujuan agar baterai memiliki masa pakai yang lebih lama dengan kemampuan pengisian yang jauh lebih tinggi.

Realme akan segera memiliki kemampuan pengisian cepat 150W tercepat berkat UDCA. Meski begitu, perusahaan belum mengungkap kapan Realme GT Neo3 akan diperkenalkan secara global.

Kabar menarik lainnya, selain memperkenalkan inovasi teknologi 150W UltraDart Charge terbaru, Realme juga mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone unggulan pertama Realme yakni Realme GT 2 Pro ke Indonesia pada pekan terakhir Maret ini.

Baca Juga: Baru Saja Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 50

Realme GT 2 Pro menawarkan desain premium dengan menggunakan bahan berbasis bio, performa garang dengan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1, kamera ultra wide 150 ° dan masih banyak lagi fitur unggulan lain yang disimpan.